Kepo Pada Pop Hotel Kelapa Gading

sunset

Liburan ke Jakarta bisa jadi pilihan yang oke sebenarnya. Terutama kalau kantong lagi tipis. Haha. Kalau lagi ada budget kan pinginnya booking tiket trus ke luar Jawa gitu.

Pertanyaannya, jalan-jalan di Jakarta enaknya ke mana? Banyak kok obyek wisata yang bisa dinikmati. Semuanya ada malah. Bisa ke mal untuk main ice skating atau ajak anak main indoor playground. Wisata museum boleh juga. Tapi kalau urusannya kangen pantai, Ancol selalu jadi peraduan. Sekadar duduk di cafe-cafe dekat jembatan cinta asik lho. Aku pernah ke sana sekelurga, dari siang sampai sore. Sunsetnya cakep juga.

Ancol Baduy

Eum, ceritanya ini aku lagi kangen banget sama pantai. Udah lama ngga nyantai di pantai. Kayaknya sejak lahiran deh. Makanya nih jadi kepikiran buat main ke Ancol lagi. Bisa skalian staycation jugakali ya. Kan sekarang ada banyak hotel budget.

Kemarin sempet curhat ke temen soal keinginan ke Ancol dan staycation ini. Eh dia kasih saran untuk menginap di sekitaran Kelapa Gading. Salah satu yang pernah dia coba ada Pop Hotel.

Lokasinya ada di kawasan Sentra Kelapa Gading, tepatnya Jalan Boulevard Kelapa Gading, Jakarta Utara. Sesuai dengan namanya yang unik, desain interior Pop hotel juga unik. Hampir seluruh furniture-nya menggunakan warna-warna cerah dan ceria. Warna yang paling khas-nya adalah hijau yang memberi kesan fresh. Dan warna-warna lain seperti oranye, merah dan kuning, semakin menambah suasana ceria. Ngga cuma di lobby, warna-warna tersebut juga bisa di lihat di seluruh ruangan dan bagian hotel. Termasuk kamar yang dilengkapi berbagai fasilitas standar. Sebut lah AC, LCD TV, meja, kursi, kamar mandi di setiap kamar, serta perlengkapan mandi gratis. Paginya, ada sarapan gratis pula.

Pop-!-Hotel-Kelapa-Gading-photos-Exterior-Hotel-information

credit: Traveloka

Katanya, staf hotelnya pun ramah-ramah. Resepsionis melayani 24 jam. Jadi bisa check-in kapan saja. Ya, namanya juga backpacker, sukanya explore dan ke hotel buat numpang tidur. Eh, tapi itu mah dulu yee, sebelum punya bayi. Haha.

Trus kalau check-in siang-siang, ngapain aja di hotel? Hotel budget kan ngga besar dan ngga ada kolam renang. Itu pertanyaanku dulu dan jadi salah satu alasan mengapa lebih milih budget hotel. Alasannya ya seperti kubilang di atas tadi. Aku lebih banyak explore. Ke hotel cuma numpang tidur. Beda urusan kalau bawa bayi. Istirahat di hotel jafi lebih panjang waktunya. Pilih hotel budget kadang failed karena fasilitas terbatas. Tapi ngga akanfailed kalau di Pop hotel kata temanku. Sebab, ada pojok gadget yang berada disisi loby dan tentunya bisa digunakan secara gratis kapan saja. Wih, bisa live blog dong ya sembari nunggu bayi lagi tidur. Haha.

Anyway, gara-gara dikomporin temen yang pernah nginap di sana, aku jadi ikut ngintip ulasan hotelnya. Ada beberapa tipe kamar yang bisa dipilih sesuai kebutuhan atau keinginan. Ada lift yang bisa digunakan untuk menuju kamar. Dari berbagai ulasan, kuperoleh info kalau ada yang unik pada lift-nya. Lift didesain dengan gambar ikon yang menarik beserta pesan-pesan untuk lebih mencintai lingkungan. Wah, tentunya ini bisa jadi pengingat mengenai hal yang mulai dilupakan oleh generasi-generasi sekarang. Keren!

Oya, selain kamar tidur, ternyata Pop hotel juga punya ruangan rapat yang disewakan. Jadi ngga cuma jadi tempat menginap buat yang berlibur ke Jakarta ya, tetapi bisa jadi pilihan tempat kalau mau bikin acara meeting kantor, atau sekadar arisan sama ibu-ibu sosialita. Aiih! Boleg juga tuh. Hahay.

Advertisements

22 thoughts on “Kepo Pada Pop Hotel Kelapa Gading

  1. Padu padan warnya seger ya mba. Bilin adem memandangnya..

    Pasti nginap di sana juga seru… mba noe kapan2 ajak kami ya. Hihi…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s