Gila-gilaan di Sipiso-piso

image
Cinta terlarang?

Banyak sekali yang ingin aku ceritakan dari trip Medan pada 15-17 Juni 2013. Tapi entah kenapa mood menulis catatan perjalanan belum juga muncul. Tapi kali ini, gara-gara dicolek oleh teman traveler yang juga punya hobi nulis dan juga cocok kalo curhat-curhatan, namanya Donna Imelda, yang isinya begini; “Hey, biasanya kalo anteng trus posting tulisan di blog.”

Boro-boro posting mbak, konesi speedy lagi diputus sama Telkom. Aku malah menggerutu. Eh tapi semenit kemudian, dapat ide! Ngubek-ngubek galeri foto di android, lalu share di wordpress. Hihihi πŸ˜‰

Lihat foto di atas itu, selalu mengundang tawa cekikikan. Dengan background Danau Toba, aku dan Damay berdiri (nyaris) berpelukan di atas bukit di dekat air terjun Sipiso-piso.

Seperti pasangan sesama jenis! πŸ˜€ Semacam bosan foto-foto dengan pose narsis menghadap kamera. Entah apa yan merasuki fikiran saat itu. Mungkin karena angin yang sangat dingin disana sehingga timbul hasrat ingin dipeluk. #ups πŸ˜€

Air terjum Sipiso-piso adalah destinasi wajib buatku dalam agenda trip Medan. Air terjun ini letaknya di daerah Tongging, sekitar 3 jam dari kota Medan. Tinggi air terjun mencapai 120 meter dan terletak di tepi Danau Toba. Jadi bukan hanya panorama air terjun yang diapit bebukitan hijau saja yang menjadi daya tarik, tetapi juga panorama Danau Toba yang eksotis pun bisa dinikmati dari sini.

Karena air terjun Sipiso-piso ini berada di ketinggian 800 mdpl, maka dibutuhkan usaha lebih untuk hisa menikmati air terjun dari jarak dekat. Kita perlu menuruni bukit melewati anak tangga yang sudah disediakan. Ok, meski infrastruktur terbilang bagus, teteup deh capek jalan turun sejauh 1 kilometer untuk bisa sampai ke sungai sebagai dasar dari air terjun Sipiso-piso. Belum lagi ditambah kondisi medan (medan ya bukan kota Medan) yang berupa jurang di salah satu sisi anak tangga yang dibuat di lereng bukit. Deg-deg ser selama perjalanan.

Wajar dong ya kalau selama perjalanan ke dasar sungai kita beberapa kali berhenti untuk beristirahat. Dan disela istirahat sudah pasti nggak akan biarin yang namanya kamera nganggur. Crazy go ahead! πŸ˜€

image
I’ll never let go of you..
image
Thank you so much, Darling..

Oya, sayangnya kemarin aku nggak bisa jalan terus sampai dasar jurang untuk ke sungai dan mendekati air terjun. Cuaca sore itu sedikit hujan. Kira-kira tersisa seperempat perjalanan lagi. Sayang sekali karena kondisi jalan sudah mulai setapak tanpa anak tangga. Beberapa sisi jalan terlihat longsor ke jurang. Angin cukup kencang, jadi sedikit ngeri terpeleset lalu jatuh ke jurang. Hiks.. Semoga next bisa balik lagi. πŸ™‚

Posted from WordPress for Android

 

Advertisements

12 Comments Add yours

  1. Lusi says:

    Waktu aku kesana cuaca lagi bagus. Tapi ya tetep aja aku ogah ke bawah. Duduk2 aja diatas. Tapi semua fotonya udah ilang sama laptopku yang digondol rampok dirumahku. πŸ™‚

    1. noe says:

      Waah.. sayang banget ya mba itu laptop dipinjem tanpa ijin dan gak dipulangin. Hiks..

  2. yusmei says:

    Hiks pas ke sana gak sempat mampir ke sipiso piso…nyesel nih mbak 😦

    1. noe says:

      Waah sayang banget mba Yus, padahal bagus banget pemandangannya… *untuk kesekian kali ngomong ini ya kita* hihihi

    1. noe says:

      Pake bangey.. hahahaha

  3. bunda kanaya says:

    iih pemandangannya bikin kepengen ke sana… salam kenal yaa…

    1. noe says:

      Ayo bunda… kesana, nggak bakal nyesel deeh πŸ˜‰

  4. Muna Sungkar says:

    Ckckckck…. Romantis bgt si.. Ni efek air terjun apa krn jauh dr rmh? Hehehe… Aku g sempat ksna kmr Mbak 😦

    1. noe says:

      Yaah.. padahal nggak terlalu jauh loh. kalo ke Berastagi tinggal satu jam lagi kesana. Ditunggu cerita Medannya Maak..

  5. Foto-fotonya lucu, kayak orang pacaran. Ahaha…

    1. noe says:

      Ahaha.. iya, gokil bener itu pas pose sekuat hati nahan ketawa. habis di jepret langsung ngakak rame-rame πŸ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s