Itinerary 3D2N ke Medan – Sumut

Menikmati panorama Danau Toba
Menikmati panorama Danau Toba

Mau ngetrip ke Sumatra Utara, tapi nggak punya waktu banyak? Weekend aja bisa kok. 15-17 Juni 2013, aku dan beberapa teman, terbang dari Jakarta ke Medan. Tujuannya, tentu saja untuk backpacking.

Karena aku banyak maunya, maka aku ingin bisa dapat semuanya di Sumatra Utara, yaitu wisata kota dan kuliner di Medan, wisata alam di Berastagi, Air Terjun Sipiso-piso, dan yang nggak boleh ketinggalan yaitu Pulau Samosir dan Danau Toba.

Maka beberapa hari sebelum berangkat, aku mulai riset dengan browsing to the max. Dari hasil browsing dan tanya kesana kemari itu, aku berharap bisa menyusun itinerary sebagai panduan selama backpacking. Dan betapa beruntungnya aku, karena seorang teman dari Backpacker Medan justru memberiku beberapa alternatif itinerary untuk 3 hari 2 malam, lengkap dengan rute dan ongkos transportasi umum untuk mencapai destinasi-destinasi yang aku ingin datangi.

Yuk intip seperti apa itinerary-nya, semoga bermanfaat. 🙂

READ MORE

Advertisements

15 Comments Add yours

  1. Nor Farizan Md. Noh says:

    hi sis… boleh share sama sy iti ke medan? tq
    mau kesana next month tp tiada preparation lg

  2. Muh. Akbar says:

    keep writing mba’
    tulisannya sangat bermamfaat

    1. noe says:

      Hihi makasih… salam kenal 😉

  3. Ceritaeka says:

    Mirip sama itineraryku waktu 2009 lalu 3 hari ke Medan juga 🙂 tambahannya mampir ke Berastagi hehe

    1. noe says:

      Hehe.. Berastagi dinginnya puooll. Aku kemaren disana pas malam, beli roti bakar sambil ndeketin kompor biar anget. Wkwkwk

  4. yusmei says:

    Itu fotonya pas di sebelah mana mbak?? kereeen 🙂

    1. noe says:

      Makasih mba Yusmei.. iu foto pas di atas menara Tele. Tepat berdiri menghadap ke danau Toba. 🙂

  5. mbak, klu gak salah angkot dari simpang bandara ke simpang pos itu bukan 63 tp 41 dan 43 (warna merah & hijau).
    tarif bus sejahtera dari amplas ke Parapat udah naik jadi 35rb dan tarif penyeberangan Tigaraja-Tomok naik jadi 10rb (dapat info dari teman yg baru dari Toba minggu lalu)
    tarif angkot di Medan sendiri udah naik menjadi 4rb

    1. noe says:

      Ahihi… makasih koreksinya Mel. Berasa punya tim editor nih gue. Hihihi

      1. hehehe lagi rajin baca mbak 😛

      2. noe says:

        Sip-sip.. lama-lama rajin nulis. Hiihihi.. Mel, bisa bantu lengkapin info rute ke graha anna & vihara? *ngerepotin 😀

      3. *baru baca reply*
        vihara mana maksudnya mbak?
        klu ke graha annai dari sp.pos naik angkot Nitra P25 atau P26 (bilang aja sama supirnya turunkan di Velangkani)

    2. wiii… ini udah naek tarifnya jauh dekat 4rebu? gak bisa 4 orang 5 rebu lagi kayak waktu ke menara air??

      1. noe says:

        Dampak kenaikan BBM inih… 😦

      2. ya nggak jauh dekat jg kai vie -_-
        klu dari Mesjid raya ke menara air palingan jadi 2 rebu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s