“Kuli Panggul” di Seaworld

IMG-20120902-00528

Memanggul-manggul anak demi nonton pertunjukan pemberian makan ikan hiu di akuarium terbesar seaworld di Jakarta, tanggal 2 September 2012. Perjuangan memang, coba saja lihat orang-orang yang berdiri di belakang saya itu. Kalau tidak dipanggul, bagaimana dua anak saya yang masih kecil-kecil itu bisa ikut menikmati pertunjukannya? Hehe, untung saja teman saya yang berkerudung pink itu, namanya Jevi, mau memanggul anak saya yang kedua, si Abyan. Sementara saya memanggul Daffa’.

Hiks.. 😦 baru sebentar pundak sudah terasa pegalnya. Tapi masih sempat berbalik badan, membelakangi akuarium ikan hiu untuk bernarsis ria. Hehehe.. 😀 yah, momen seperti ini memang harus di abadikan sebagai kenangan.

Dan untunglah, sebelum acara pemberian makan ikan-ikan predator itu benar-benar dimulai, seorang lelaki yang bertugas sebagai host kemudian mengarahkan kepada seluruh pengunjung seaworld yang hendak menonton pertunjukan tersebut agar duduk. Alhamdulillah… Jadi semua bisa menikmati pertunjukannya dengan duduk tenang di lantai, termasuk juga anak-anak. Selesai lah penderitaan saya sebagai “kuli panggul”.

Selama pertunjukan berlangsung, si mas-mas ganteng yang menjadi host menjelaskan berbagai fakta menarik tentang ikan hiu. Seperti, tidak semua hiu adalah hiu buas, dan cara makan ikan hiu ada yang menghisap makanannya ada juga yang menggigit. Waah, selain menghibur, saya dan anak-anak juga mendapat pengetahuan baru nih.

Kami juga sempat menonton pertunjukan lain yaitu pemberian makan mamalia duyung. Hihihi… Ada 2 ekor duyung di akuarium seaworld ini, mereka adalah sepasang laki-laki dan perempuan. Nama sepasang duyung ini juga unik, yaitu Diana dan Dul. Bisa cek video ini nih 😉

Selain pertunjukan-pertunjukan tersebut, kami juga bisa melihat banyak sekali jenis-jenis ikan lainnya. Ada juga kolam sentuh, dimana kami bisa menyentuh langsung ikan hiu yang tidak ganas, dan juga menyentuh bintang laut. Setelah lelah kami berinstirahat di dalam teater yang ada di seaworld. Disana kami menonton film discovery channel tentang kehidupan di laut.

Liburan ke seaworld benar-benar membuat Daffa’ dan Abyan senang. Selain itu juga bisa menjadi proses belajar yang efektif, yaitu mengenalkan pengetahuan baru tentang kehidupan laut dengan melihatnya secara langsung. Tiket masuknya juga tidak terlalu mahal, hanya Rp80.000,- saja per orang. 🙂

Postingan ini diikutsertakan dalam CAPek-Ma Berbagi, dengan Tema:

“Me and Family”

CAPek-Ma-Berbagi-2013

Advertisements

10 thoughts on ““Kuli Panggul” di Seaworld

    • Walaikum salaam… Alhamdulillah.. terimakasih mas, kemaren begitu dapet ping blig saya langsung meluncur ke TKP. Senang sekali saya bisa dapet buku. Alamat sudah saya kirim via inbox ya… hatur tengkyu sekali lagi, barakallah..

  1. Pingback: Woro-Woro Pemenang CAPek-Ma Berbagi : “Me and Family” | Catatan Akhir Pekan Mahasiswa [CAPek-Ma]

  2. Terima Kasih telah berpatisipasi dalam kegiatan CAPek-Ma berbagi: “Me and Family” Semoga mbak dan keluarga senantiasa dalam limpahan Rahmat dan kasih sayang-Nya bahagia dunia-akhirat…

  3. Pingback: Peserta CAPek-Ma Berbagi : “Me and Family” | Catatan Akhir Pekan Mahasiswa [CAPek-Ma]

  4. Pingback: CAPek-Ma Berbagi : “Me and Family” | Catatan Akhir Pekan Mahasiswa [CAPek-Ma]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s