Ada pelangi di bawah mataku

noe curug edited2

Main air, feels like nobody else

Langit biru dan awan putih menggumpal sebagai hiasan. Pohon-pohon tumbuh tinggi menjulang. Dari atas terlihat cahaya matahari menembus rimbunnya dedaunan. Sesekali angin menggerakkan hijau daun di ujung ranting. Udara bersih dan sejuk masuk ke paru-paru melalui tarikan nafas. Kaki-kaki melangkah menjejak tanah dan bebatuan di jalan setapak yang basah karena udara lembab. Diiringi kicau burung dan nyanyian kumbang pengerat saling bersahutan. Kemudian menghilang ditelan suara gemuruh air jatuh dari ketinggian. Terjun, bebas, lepas. Percikan kecilnya membiaskan sinar matahari yang menjelma lengkung warna-warni di dinding tebing batu. Mata terkagum oleh alam yang luar biasa indahnya. Sesekali terpejam. Menyimpan kesempurnaan ciptaan tuhan seraya berucap, Subhanallah.

😀 hehe.. sudah, sudah. Segitu aja puitis-puitisnya. Maklum lagi sedikit-sedikit belajar menulis. Kalau mengingat perjalanan terkahir saya minggu lalu. Dorongan untuk menulis terasa sangat kuat. Tapi setiap menghadapi komputer, jari-jari seperti kena stroke, cuma tergeletak di atas keyboard. Mata menatap kosong ke layar, sementara fikiran blank. Kosong. Ngga tau apa yang mau ditulis.

Satu paragraf pembuka di atas itu, hanya sedikit gambaran betapa tempat yang saya datangi minggu lalu, 27 januari 2013 itu, adalah surga. Rasanya kata-kata itu pun belum cukup untuk mengungkapkannya. Saya betah berlama-lama disana, ngga kepingin pulang.

Curug Gendang. Sebut aja ini Surga. Tempat dimana saya bisa melihat pelangi, tapi bukan di atas, bukan di langit. Pelangi dengan diameter selebar rentangan tangan. Tingginya sekitar sepinggang. Menundukan kepala, adalah keharusan untuk melihat pelangi yang tercipta dari putihnya sinar matahari, yang diuraikan oleh percikan air terjun Curug Gendang. Olalalala… KEREEEEENNNN bangeeettttt….!!!! Ngga pernah terbbayang sebelumnya, saya bisa menyentuh pelangi!! Meskipun amat disayangkan karena ngga punya kamera waterproof buat mengabadikan moment itu. Tetep Harus bersyukur, karena “Kamera 2 MP” selalu bisa diandalkan dalam setiap situasi. Iya, Kamera 2 Mata Pixel hahaha 😀 Ciptaan Allah itu selalu keren kan??

Ok! balik lagi ke Curug Gendang yang adanya di Taman Wisata Alam Carita, Banten. Arinya bening, seger dan bisa diminum langsung. Siapa mau kesana? Kapan-kapan pingin balik lagi dan lagi ke surga itu. 🙂

noe curug edited3

Duduk terpaku menatap Air Terjun

noe curug edited1

Ngintip Landscape lewat lensa kamera 🙂

noe curug edited

Foto paling dramatis, padahal tanpa efek/edit 😀

Advertisements

4 thoughts on “Ada pelangi di bawah mataku

    • Aku tinggal di Kramatwatu-Serang. Kalo Curug Gendang ini adanya di Carita, tepatnya masih satu garis sama Anyer. Kesana yuk 😉

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s