Ada apa di Rawa Danau?

rawa danau

Rawa Danau – Photo by. Adhitya Fajar

Gara-gara cuaca yang belum membaik, akhirnya trip ke pulau Sangiang yang sudah direncanakan sejak sebulan lalu terpaksa pending lagi. Ok! harus rela, meskipun saya sangat ingin sekali ke pulau Sangiang dan neybur-nyebur ke laut becanda-canda lucu sama ikan-ikan di taman karang. Dan liat wild life sepasang hiu di goa kelelawar. Ah sudahlah, lupakan kesedihan, mari bermanuver.

Amazingnya si Haqi punya plan B yang oke dan sip banget. Oya, perkenalkan nama aslinya Fachriza Haqi, gak mau dipanggil Riza karena alesan ribet, padahal dia aja yang nggak bisa ngomong huruf ‘R’ dengan baik dan benar πŸ˜€ haha. Obral obrol berlima, dengan Haqi plus pacarnya, Alvie (Kuya) dan Fauzi alias Uki (Pesut). Akhirny sepakat, weekend 26-27 Januari 2013 kita ke Rawa Danau dan Curug Gendang.

By the way, Rawa Danau ini adanya di Serang-Banten, dan saya yang sudah lebih dari 10 tahun tinggal di Banten baru sebulan terakhir tau keberadaan Rawa Danau. Ternyata Rawa Danau ini merupakan Rawa Tropis air tawar yang sudah mulai langka di Dunia. ckckck.. (Kemana aja buk selama ini, masa baru tau?)

Apa yang special dan unik di Rawa Danau? berhubung belum kesana langsung, jadi belum tau banyak. Cuma sedikit bocoran dari paman gugel nih, katanya Rawa Danau itu dihuni oleh berbagai jenis reptil, ikan-ikan air tawar, dan banyak burung juga, salah satunya burung bangau. Pemandangannya indah, hijau dan sejuk. Ya, let see aja besok deh πŸ˜‰ Cuma yang sudah kegambar di otak sih, akan sangat menyenangkan duduk di atas canoe, dayung-dayung menyusuri rawa. sik asik. nggak sabar nunggu besok.

DSC_0321

Arus sungai Curug Gendang – Photo by. @Haqistar

Kemana hari kedua? Curug Gendang, tanggal 1 Januari 2013 yang lalu saya sudah kesana, tapi belum puas explore karena kondisi yang sudah kesorean begitu sampai di air tenjun yang sejuuk banget itu. Nasib, ngetrip lewat jalan Cilegon-Anyer pas tahun baru, ya MACET! Hari minggu besok harus lebih seru disana. Pingin lagi minum air pegunungan yang fresh from the water eye (mata air maksudnya). hehe πŸ˜€ Mandi-mandi sama si Pesut, makan mie atau spaghetti masakannya si Haqi. Seruu….!!!

Nginep satu malem di Villa di pantai Carita, tepat di pinggir pantai. Mau ngapain ya malemnya? Barbeque? Pesta Durian? Curhat-curhatan? atau, diwawancarai wartawan media masa nasional? #ups keceplosan, yups tunggu aja beritanya nanti. Semoga, komunitas backpacker koprol yang udah dirintis bersama-sama ini bisa terus bertumbuh. Aamiin…. Oya, satu agenda lagi yang nggak boleh lupa; Nyepik! πŸ˜›

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s